Bolu Pisang Dadakan

Tak ada yang bisa tahu apa yang akan terjadi, seperti halnya padaku di minggu-minggu ini. Perasaan gundah-gulana, tak tenang, khawatir, dan akhirnya menghilangkan fokus lalu menghasilkan kontroversi di hati dalam fatamorgana kehidupan. Eiiitt,,,, nanti dulu, kalau ada yang berpikir ini tentang status "single" yang belum "move on"  artinya anda salah besar, hehehe.

Lalu tentang apa? Hmmm,,, cerita ga ya? tapi sepertinya jangan dulu aah,,hehehe :P

Lanjuutt,, 

Nah, karena si gundah gulana, sepulang kerja hari Jum'at dan melihat pisang ambon di atas meja makan yang mengeluarkan aroma khas menggoda aku tak sengaja keceplosan bilang ke Emak kalau besok enaknya buat bolu pisang. Dan gubraaak!! sungguh diluar dugaan kemarin hari Sabtu tagihan tentang buat bolu pisang pun muncul dan akhir kata akupun mengeluarkan si mixer yang duduk manis di lemari sedari lepas lebaran. 

Pertama-tama aku mencampurkan 6 (enam) butir telur ayam dan gula satu gelas sedang,  kemudian si mixer pun menari-nari di adonan hingga mengembang dan mengental. Setelahnya aku pun menambahkan soda kue dan vanili masing-masing satu sendok teh. Nah loh, pasti ada yang bertanya kenapa pakai soda kue? Hehehe,, secaralah namanya juga buat bolu pisang dadakan,, diluar skenario ternyata stok baking powder dan pengembang kue lainnya habis terus aku juga rada malas ke warung ya akhirnya gunakan saja bahan apa yang ada di rumah, tak ada akar soda kue pun jadi,,, :D

Oke lanjut, setelah adonan mengembang dan mengental serta mengeluarkan aroma harum vanili, tambahkan 2-1/4 (dua seperempat) gelas gandum dan aduk pelan. Setelah si gandum merata, masukkan 3 (tiga) buah pisang ambon yang telah dikupas dan dihaluskan aduk lagi sebentar. Bila selesai, langsung saja di panggang dengan api sedang.

bolu pisang dadakan ala Nyayu Amibae

Setelah kurang lebih 20 menit dan adonan sudah tidak lengket lagi, Tralaaa,,, akhirnya Bolu Pisang dadakan ala Nyayu Amibae pun jadi,, hmmm... enak juga dinikmati sambil buat PR dari KMP dan mendengarkan nyanyian hujan di akhir pekan. :)

Happy Weekend Sahabat Hujan,,,, ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Kupu-Kupu

Asal Nama Kota Prabumulih

Tahun Baru Hijriyah