Posts

Showing posts from January, 2011

Bang Izhar

Image
20 Safar 1432 H Selasa, 25 Januari 2011
Sarah hanya bisa menangis sepanjang jalan. Hatinya merintih dan kecewa tetapi juga tidak bisa menyalahkan keadaan. Dia baru pulang dari rumah Pak Karman, Pak Ujang, Pak Andeh dan beberapa tetangga yang lainnya. Hampir seluruh rumah di kampung  itu didatanginya selepas sholat shubuh. Hanya berbekal  payung lusuhnya, Sarah menembus rintik hujan dan dinginnya fajar.
Sekali lagi hatinya merintih, mengingat penolakkan para tetangga, ketika mendengar permintaannya untuk membantu memakamkan Bang Izhar suaminya. Terlalu banyak kejahatan yang telah dilakukan Bang Izhar sampai seluruh warga kampung tak ada sedikitpun belas kasihan walaupun sekedar untuk membantunya mengurusi jenazah suaminya itu.

Menjaga Hati

Image
17 Safar 1432 H Sabtu, 22 Januari 2011
"Mi, ayo cepat ikut aku", ajak Tiar tiba-tiba sambil menarik tanganku untuk segera beranjak dari duduk ku. "Kemana?", tanya ku bingung, sambil mulai beranjak untuk berdiri. "Ikut saja", kata Tiar yang terdengar bagaikan perintah di telingaku.

Ku ikuti langkah Tiar yang menuruni anak tangga dengan tergesa-gesa. "Ada apa Tiar?", aku pun bertanya karena tak kuat menahan penasaran oleh tingkah aneh sahabatku itu pagi ini. Tiar tak menjawabku, malah langkahnya semakin cepat menuruni anak tangga menuju lantai dasar.

Tiar berjalan terus dan akhirnya berhenti di parkiran. Aku masih merasa bingung, dan kembali bertanya kenapa aku diajak ke tempat ini. "Lihat itu!", Tiar berbisik kepada ku sambil menunjuk tangannya ke ke dua orang pemuda yang sedang berbincang-bincang dengan asik. "Memang kenapa dengan mereka?", tanyaku semakin tidak mengerti. "Kamu lihat yang memakai kemeja abu-abu…

Pujaan Hati

Image
16 Safar 1432 H Jum'at, 21 Januari 2011
"Nama ku Sari ", ujarnya saat pertama kali memperkenalkan nama. Perawakannya sama sekali jauh dari yang namanya menarik menurutku. Kalau dlihat dari tinggi badan, aku rasa tinggi nya tidak melebihi dari 160 cm, melihat dari pakaian yang sangat sederhana membuatku tersenyum sinis dan sedikit geli. Aku yakin wanita ini  pastilah bukan seorang pekerja (kantoran) dan so  pastinya dia termasuk bukan golongan tipe wanita ku.
Kusambut uluran tangannya dengan sedikit bermalas-malasan. Kalau tidak karena ada Bunda di samping ku, aku yakin untuk menoleh pun rasanya aku malas. "Aku Deka!", ujarku tetap acuh tak acuh, dan tak lama kemudian aku langsung pamit ke kamar, dengan alasan banyak pekerjaan kantor yang menunggu untuk di selesaikan.

Ganti Design Template Lagi...

Image
15 Safar 1432 H Kamis, 20 Januari 2011
Akhirnya, template blog ku berubah lagi setelah terakhir ganti template tanggal 7 Oktober 2010 kemarin. Yang sekali ini rada-rada nyeleneh... ya gitu deh...!! hasilnya bisa sahabat-sahabat lihat sekarang, :D
Kok ganti template sih? 
Nah.. nah.. kalau sahabat ada yang bertanya seperti itu, baik lah aku jawab. Sebetulnya, aku sama sekali tidak ganti template, lah wong aku tidak mahir otak-atik, jadi ya cuma sekedar otak-atik warna dan susunan saja, hehehe. hmmm... aku punya alasan kenapa aku mau ganti suasana di Blog Cerita Hujan ini, begini ceritanya:

Oh.. Akan Dibawa Kemana Indonesia ini???

Image
12 Safar 1432 H Minggu, 16 Januari 2011
Tadi sore, secara tidak sengaja aku memindah channel tivi ku ke acara "Kick Andy" yang disiarkan stasiun televisi swasta "Metro TV". Sebetulnya aku sudah tertinggal jauh dari jam tayangnya alias aku nontonnya dimenit-menit terakhir. Tapi tidak apalah, aku membahasnya sedikit di blog ini ya...
Dalam session ini, ternyata acara "Kick Andy" membahas tentang orang-orang Indonesia yang sukses di negara-negara lain. Hmm.. kalau ada sahabat blogger yang pernah nonton juga, tolong diverifikasi sedikit ya, kalau-kalau saja aku salah tulis, maklum kan tadi sudah aku jelaskan, kalau aku nontonnya terlambat, hehehe.
Di acara tersebut, bintang tamu yang dihadirkan adalah DR. Irwandi Jaswir, Prof.DR. Ken Soetanto, dan DR. Khairul Anwar. Huft.. mereka ternyata adalah ilmuwan-ilmuwan Indonesia yang karya-karya serta hasil penelitiannya sudah diakui dunia sekaligus meraih  penghargaan tingkat Internasional.

Pertama Berkendaraan di Kota Palembang

Image
11 Safar 1432 H Sabtu, 15 Januari 2011
Tidak terasa sudah lebih dari satu minggu aku berada di kota kelahiranku ini. Berbagai macam rasa masih terasa ketika aku keluar dari rutinitasku menjadi seorang fasilitator. Tapi hidup adalah pilihan, dan aku sudah memilih serta memutuskan, so.. mesti tetap semangat!!
Sambil mencari peluang kerja yang baru, rutinitasku salah satunya adalah mengantar si bungsu ke kantornya di pagi hari. Lumayanlah, hitung-hitung menambah jam terbangku berkendaraan di kota Palembang ini.
Aseli!!! pengalaman hari pertama aku mengantar bungsu, sangat-sangat mengejutkanku! Ternyata kota Palembang ini sudah berbeda jauh keadaannya dibanding 4 tahun sebelum aku tinggal ke Curup dulu. Dan, salah satu yang mengejutkanku adalah fenomena "macet".

Pernyataan Sikap

Image
10 Safar 1432H Jum'at, 14 Januari 2011
Selamat siang sahabat-sahabat blogger semua, huft... tidak terasa sudah lama sekali aku tidak posting, wah... merupakan suatu kemunduran untukku, maaf ya... ^_^ . Setiap hari memang aku selalu online di dunia maya ini, tetapi sekarang waktunya sedikit terbatas untuk aku menjelajah kecuali sedikit bercengkrama dengan sahabat di FB, check email, dan sedikit mengintip blog-blog sahabat.
Kenapa?
Nah loh, sulit aku jelasinnya. Mungkin karena hidupku agak berbeda setelah aku kembali ke tanah kelahiran ku ini. Apa lagi kesehatan ku sempat sedikit ngedrop di awal-awal aku di Palembang, maklum cuaca antara Curup dan Palembang bedanya jauh sekali, dan satu lagi... Kota Palembang ternyata mahal sekali untuk Hujan, tidak seperti di Curup yang tiada hari tanpa hujan, hehehehe.
Sekarang apa yang mau dibahas?

Cabai Oh Cabai

Image
4 Safar 1432 H Sabtu, 8 Januari 2011
"Oalaaaah!!! kok bisa mahal banget sih???", mbak Tini ngomel dalam hati sepanjang perjalanan pulang dari pasar pekan. Mukanya berubah seperti jajaran genjang tak beraturan. 
"Ada apa neng? kok mukanya dilipat-lipat begitu?!", sapa mak Inah yang membuyarkan keasikan ngomel sendiri mbak Tini dari warung kopinya. "Ini loh mak, masa harga cabai sekarang sudah tujuh puluh ribu rupiah perkilo. Aseli aku tadi bingung mau belinya gimana, rasanya seperti buah simalakama, dibeli salah, gak dibeli eeeh semua penghuni rumah gak enak makan. kata mereka gak mantaf klo makan gak pake sambal! hiks..." mbak Tini langsung mengadukan kekesalan dan apapun rasa yang ada di hatinya kepada mak Inah.

Hasil Review Blog Cerita Hujan

Image
27 Muharram 1432 H Minggu, 2 Januari 2011
Selamat pagi menjelang siang sobat-sobat Blogger!! hehehe.. maaf banget aku sudah lama tidak posting, maklum dikejar deadline laporan akhir tahun, dan juga karena aku mempersiapkan kepulanganku tanggal 5 nanti ke tanah air tercinta, Bumi Sriwijaya. Sambil nge-pack barang-barang yang ternyata sudah sepuluh kali lipat dari barang yang aku bawa waktu pertama masuk ke kota Curup sekaligus tetap menyelesaikan Pekerjaan Rumah (alias PR) yang tertinggal, aku sudah sangat rindu untuk ngeblog.
Awalnya tadi aku cuma ingin menyimpan link hasil review di FB, eeh.. takut nanti malah jadi basi karena kelamaan ya aku sampaikan saja sekarang ya...
Lumayan sob, berawal dari Blogger Walking ke blog fariable nya sahabat Faril, ketika ku lihat dia ikutan review blognya, eeh. aku iseng dan daftar juga agar blogku ikutan di review... lumayan untuk introspeksi blog awal tahun ini, hehehe.