Posts

Showing posts from July, 2010

Ke-38 : Peresmian "Amibae Gallery's"

Image
Sabtu, 31 Juli 2010



Huft.. huft... (mode loncat-loncat-red), Senangnya hatiku hari ini. Akhirnya Blogku yang pertama kali ku buat, berhasil aku rombak. Sudah berkali-kali blog ini berubah-ubah theme dan judulnya, rada kayak blog plin-plan gitu, tapi so what lah.. nama nya juga baru belajar, mencari jati diri, hehehehe

Sehabis melihat lokasi pekerjaan pembuatan jalan rabat beton di desa Duku Ulu, aku sampai di kost-an pukul 12.15 wib. setelah sholat Zuhur, aku bingung mau ngapain untuk mengisi waktu sampai Ba'da Ashar (Ada jadwal Pencairan Dana BLM di Desa Air Meles Bawah Ba'da Ashar-red). Nonton tv, kok rada bosan lihat tingkah astri-host ngulik yang rada over. Tidur siang? wuiih.. jauh...!!! Akhirnya kembali si komtam yang menemaniku untuk menghilangkan bosan.

Ketika sedikit explore ke file-file yang ada di komptam, tak sengaja aku melihat deretan gambar-gambar hasil corat-coretku dengan menggunakan aplikasi "Paint", bawa'an aslinya si Windows. Biasanya aku corat-…

Ke-37 : Mengalir Seperti Air

Image
Jum'at, 30 Juli 2010



Wuaaaahhhh!!!! rasanya aku ingin teriak-teriak malam ini!!!! tapi karena masih rada waras saja, makanya aku urungkan niat gila ku itu, hahahaha ^_^ Dalam hati ku malam ini berkecamuk hal-hal aneh, baik itu karena keadaan atau proses kegiatan di desa, dan juga karena aku kurang bisa mengontrol hati ini. Hmm.. alhamdulillah ketika di sms oleh sekretaris Korkot 2 Kab Rejang Lebong tadi, aku dapat melaporkan bahwa sudah 5 desa yang pencairan BLM, tapi walaaah... kok sebelum bulan Ramadhan ini target kegiatan sangat ketat ya? rasanya semuanya minta diselesaikan dengan segera, kalau bisa SEKARANG!!!!

Hiks, sebetulnya aku optimis, atau mungkin berusaha untuk optimis menyelesaikan. Tapi ternyata aku kebingungan yang mana yang lebih dahulu untuk dilakukan? Oh ya, Team ku per tanggal 1 Agustus nanti komposisinya kembali berubah. Dimana Sulastri-Fasilitator Ekonomi dipindahkan (rolling) ke team-12. Aku tak bisa melakukan apa-apa, walau sebetulnya dampak dari pe-rolling-an …

Ke-36 : Pengakuan Dosa

Image
Kamis, 29 Juli 2010




Sebelum menulis posting ini, aku mau minta maaf dulu kepada sahabat-sahabat Bloggerku, karena aku kemarin-kemarin menghilang, hehehe.

Kalau dibilang sibuk (jemur kasur-red, seperti kata pakies) kayaknya tidak juga, karena kegiatan sudah agak stabil sekarang, tapi karena memang aku nge-blog dengan cara curi-curi waktu (kadang hanya bisa lihat situasi pakai hp atau memang di sengaja online ditengah malam saat sudah pulang dari desa atau waktu bangun tidur seperti sekarang, hehehe) jadilah postingku rada terbatas ^_^. Oh iya khususnya kepada sista ku windflowers yang datang membawa awards untukku, aku minta maaf sangat ya, awards nya sudah aku jemput, tapi mungkin aku pajang berbarengan saja dengan yang lain di hari Sabtu ya :)

Oh iya, bersama posting ini, aku juga akan melakukan pengakuan dosa, karena dua hari ini aku sedikit berselingkuh dari dunia Blogger (lebay pisan euy!!! -red). Kok bisa? Yup, seperti di posting ku sebelumnya aku diundang oleh sahabatku atik melalu…

Ke-35 : Pencairan

Image
Rabu, 28 Juli 2010

Pagiiii.... maaf sekali aku absen posting kemarin, hehehe ^_^. Kegiatan ku kemarin masih sama seperti biasa, yaitu persiapan pencairan dana BLM tahap-1. Hujan tidak berhenti-henti, untunglah ada mbak Dewi yang datang ke kost-an untuk sedikit share ilmu untuk pembuatan proposal kegiatan PNPM Paket, kalau tidak, bisa dibayangkan kalau aku akan tetap menghangatkan badan di dalam selimut, hahahaha

Alhamdulillah, akhirnya dua desa/kelurahan dampinganku kemarin melakukan pencairan dana dan malamnya langsung penyerahan dana ke KSM penerima manfaat. Aku tahu, bisa cairnya dana ini berkat perjuangan maksimal dari Bapak-Bapak BKM. Huft terbayang aku betapa rumitnya proses pencairan untuk tahun ini :(

Semalam kita rada estafet, jadi sehabis isya (untung tidak hujan-tapi suhu dingin always) Pencairan di Kelurahan Talang Ulu dilakukan di Rumah Bapak Rubianto- anggota BKM. Karena ini yang pertama kita datang ke rumah pak Rubi yang seorang tentara, semalam rada nyasar dikit gitu, heh…

Ke-34 : Nisfu Sya'ban

Image
Senin, 26 Juli 2010



Seharian ini kota Curup diguyur hujan deras, untunglah para BKM aktivitasnya untuk verifikasi proposal ke PU banyak yang di waktu pagi, sehingga aku tidak perlu terlalu kepikiran. Huft tapi ternyata ada untungnya juga aku seharian terkurung di basecamp, akhirnya hutang ketikan yang biasanya selalu aku tunda terselesaikan. Dan satu lagi, aku bisa bebas blogging Walking ke Blog-blog sahabat, lupa deh kalau aku belum makan siang, hehehehe ^_^

Pukul 17.00 wib, alhamdulillah hujan agak reda, maka aku langsung saja berbenah si komptam dan langsung tancap gas pulang ke kost-an dengan membawa satu bungkus bakso yang aku beli di warung bakso sebelah basecamp.

Sampai di kost-an, hujan kembali turun dengan deras, alhamdulillah kembali aku merasakan kasih sayang Allah kepada ku. Terima kasih ya Allah. Setelah memindahkan sang bakso ke perutku, dan karena dingin yang sangat, aku langsung menuju ke singgasana ku, yaitu tempat tidur dengan selimut yang tebal, hmmmm.... perbuatan ya…

Ke-33 : Alam Bawah Sadar

Image
Senin, 26 Juli 2010




Huft... Selamat pagi sahabat-sahabat ku!!!, semalam aku bermimpi buruk di tengah malam. Aku terbangun mendadak, terengah-engah, dan berkeringat deras (padahal Curup sedang hujan, artinya suhu udara dingin sekali). Hmmm.. Aku biasanya di serang mimpi buruk bila tubuh sudah keletihan, tapi kemarin kayaknya aku libur loh.. kok bisa ya?? (bingung mode*on). Tapi tenang saja, beberapa menit kemudian, aku langsung bisa tidur lagi.. hehehehe.

Menurut cerita, otak manusia memiliki kapasitas yang luar biasa. Tapi hanya sebagian kecil yang tersimpan di dalam alam sadar. Sisanya tenggelam di dalam alam bawah sadar. Memori yang tersimpan - sengaja maupun tidak - itulah yang muncul dalam bentuk mimpi (buruk atau baik).

Aku kebiasaan mengandalkan alarm untuk bangun pagi. Biasanya aku menipu diri sendiri dengan memajukan dering alarm satu jam sebelum waktu yang seharusnya. Apa yang terjadi? Walaupun Ello, Ipang, Berry St Loco, dan Lala sudah berteriak-teriak menyanyikan lagu "B…

Ke-32 : Again

Minggu, 25 Juli 2010

Again........... I can't sleep, Oh God!!! what I must to do?

Ketika aku mau memulai posting ini waktu menunjukkan pukul 02.49 wib. Entah apa yang aku pikirkan sekarang? yang pasti aku tak bisa memejamkan mata ini.

Ku buka komtam, dengan winamp sebagai aplikasi pertama yang aku jalani. Ketika ku coba online, huft.. ternyata flexi sedang gangguan sehingga loadingnya rada lemot gituu. Di beranda, aku melihat beberapa komentar sahabat dari awards yang aku pasang, hmmm.. sebetulnya ingin aku berlama-lama memajang awards dari sahabat tersebut, tapi ya itu tadi, hati ini dan jari ini sudah ingin berbicara dan berteriak-teriak "I just want make a posting", itu yang aku dengar.. hehehehe ^_^

Di facebook, ku dapati 5 sahabat yang online, Kak Abas (dulunya asisten laboratorium di kampusku- sekarang juga masih kerja di sana), Manda ( Seorang Perawat di Saudi arabia) sekarang kayaknya lagi dinas malam gitu.., Pak Iwan (Team Ahli PNPM MP OC2 Pangkal Pinang), Yudi (Fas…

Ke-31 : Award's Ketujuh

Image
Sabtu, 24 Juli 2010

Horaay!!! Kemarin malam di kotak Jejak Hujan kembali ada pesan dari saudari Nilla Agustian-Aku Ingin Pulang Dikala Senja kalau ada award's untuk ku. So, langsung saja aku jemput award'snya dan langsung aku pajang. Nama Award's nya "Blog Award's!" . Bentuknya juga unik dan berwarna ceria lagi. Hmmmm.. terima kasih adikku Nilla... semoga persahabatkan kita akan berumur panjang ya... ^_^.

Untuk berbagi kesenangan, maka award's ini aku berikan juga kepada:Rahma - Angsa JeniusIbnu (dunia klue) - Informasi KlueChika - Enjoy Your LifeMahadma - Odah EtamMunir Ardi - Berpikir Positif

Nb. Untuk sahabat yang sudah punya award's ini, di simpan saja ya.. terima kasih.

Ke-30 : Cinderamata Ke-1 : Dari UmmiEga - Dunia Muslimah

Image
Sabtu, 24 Juli 2010





Di kotak Jejak Hujan pada tanggal 21 Juli 2010 kemarin, ada sebuah pesan dari Ummiega -Dunia Muslimah yang sangat membuatku bahagia. bunyi pesannya begini : "ada oleh2 buat mba Ami di link ini, tp jgn ketawa ya, abis ga bagus...". So, karena penasaran aku langsung menuju KTP. Ternyata Ummiega membuatkan aku sebuah Banner yang keren. Hmmm... terimakasih banyak Ummiega, kapan ya aku bisa juga kasih teman-teman cindera mata.. hehehehe ^_^

Ke-29 : Award's Keenam

Image
Sabtu, 24 Juli 2010



Oke sobat, sudah hari Sabtu again, hmmm.. memang roda dunia ini sekarang cepat sekali berputarnya ya, hehehe. Oh ya, kayaknya sekarang aku agak mengatur penayangan posting award's, jadi dalam satu minggu award's-award's dari sahabat aku simpan dan setiap hari Sabtu barulah aku tayangkan. Secaralah, biar sobat-sobat tidak bosan, hehehe.

Hmm.. urutan award yang ke-6 aku dapat pada tanggal 19 Juli 2010, dari saudari Ajeng Dewie dari Blog "My Little Book" . Award ini namanya : "Bonk Ava Award", bentuknya seperti gambar di atas. Terima Kasih banyak ya Ajeng Dewie. ^_^

Oh ya, Award ini ada tag nya, dan sesuai pesan yang kasih award mesti aku isi, oke inilah isian a taq ku, cekidot... ^_^

1. Berapa Blog yang kamu punya ? Dan berapa Umurnya ?

Kalau ditanya berapa Blog yang aku pernah buat banyak sekali, karena aku hobbynya coba-coba. Yang rada ke urus dan mempunyai follower ada 3 blog. Tapi sepertinya aku sekarang akan lebih konsen ke Cerita Huja…

Ke-28 : Insomnia

Image
Jum'at, 23 Juli 2010

Terjaga ku diujung pagi, bawa ku nikmati indah duniawi, sendiri bertanya di hati akankan semuanya akan abadi...
(Kembali Untukmu - Kotak)

Hari ini aku terbangun lebih cepat sebelum Ello, Ipang, Berry St Loco, Lala berteriak-teriak dalam lagunya Buka Semangat baru. Pandanganku menerawang di langit-langit kamarku, baru pukul 02.35 wib, bisikku dalam hati. Ku coba untuk tidur kembali ternyata insomniaku kayaknya kambuh, ooh tidak!! ^_^

Ku pandangi si komtam, ingin rasanya aku nyalakan dan kemudian berselancar di dunia kedua ku, sang Dunia maya. Tapi ternyata dinginnya kota Curup seakan-akan berkata kepada ku," hmmm.. enakan juga tetap dalam selimut", dan sepertinya akupun sepakat dengan dengan kata hatiku itu. Kulihat si Tevi (televisi-red), "apakah aku nonton saja?", tapi ternyata tak ada acara dini hari yang menarik. Huft, kucoba sms sahabat yang biasanya suka kena insomnia, ternyata tak ada balasan sama sekali, "pasti sudah tidur", hu…

Ke-27 : Ketika Mutiara itu Mulai Muncul

Image
Kamis, 22 Juli 2010

Huft, aku menarik nafas panjang setelah berjalan-jalan (blogging Walking) ke blog-blog sahabat. Pikiran ku melayang dan kembali merefleksikan apa yang telah aku lakukan seharian ini. Hmmm... Setelah aku renungkan perjalanan panjangku, ternyata aku merasa beruntung sekali, aku merasa beruntung ternyata Allah sangat sayang kepadaku.

Start ku hari adalah pukul 09.30 wib, Kesiangan? benar sekali, kalau menurut Abah ku aku ini termasuk pegawai dengan jam terbang tinggi alias kerjanya kesiangan gitu, hehehehe. Waktu pagi hari ku adalah waktu yang paling aku sukai, sehabis sholat Shubuh aku sering memanjakan diri masih di dalam selimut (secaralah curup dingin gitu loh! ^_^ ) sambil menonton berita atau telepon-teleponan dengan keluarga di Palembang, hmmm.. kenikmatan yang tidak dimiliki oleh profesi lain selain Fasilitator. Eitsss... bukan berarti kami (fasilitator) malas loh (walau diakui ada juga sedikit-red), tapi memang waktu kerja kami adalah diwaktu senggang masyaraka…

Ke-26 : Pembelajaran Memerlukan Waktu

Image
Rabu, 21 Juli 2010

Bla bla bla.... hari ini aku rada mumet karena ada seorang sahabat yang bilang blogku berat (loadingnya lambat), hiks lumayan buat aku ketar-ketir mencari solusi. Langsung cari artikel dengan kata kunci "kenapa loading blog menjadi lambat ?" ke Om Google, lumayan menghantarkanku ke situs dan blog-blog yang kasih solusi, dan ada juga yang hanya sekedar cerita, hehehehe.

Setelah laporan bulanan kelar alias tinggal di kirim saja ke korkot, dan juga karena hujan lebat (aneh banget padahal langit cerah, hujannya lebat), akhirnya aku coba otak-atik blogku dengan coba me-link-kan gambar-gambar yang ada di blog. Tapi huaaaah... kesaal!! memang dasar aku nya yang tidak mahir otak-atik HTML, gambar yang dilink-kan hanya bisa terletak di sebelah kiri, padahal aku kan senang sekali meletakkan gambar seenaknya dan sesuka ku. Hmmm... tidak Puasssss!!!!! akhirnya aku hanya bisa pasrah. Dan karena hujan sudah reda, maka ku hentikan dulu kerja si komtam (komputer hitam), lan…

Ke-25 : Mengingat Masa Lalu

Image
Selasa, 20 Juli 2010

Selamat malam sahabat-sahabat ku... ^_^. Sudah lama rasanya aku tidak posting, tidak bertanggung jawab bener ya, habis kasih pertanyaan langsung minggat.. khususnya tuk ummiega yang di komentarnya request pertanyaan yang jawabannya yes atau no saja. ^_^

Hmm.. sebetulnya aku tulis posting ini disela-sela lagi garap laporan bulanan, maklumlah tanggal 21 besok deadline gitu. Tetap Semangat!!!! ^_^

Tak terasa ya, waktu sekarang cepat sekali berputar. Dan tak terasa kita akan segera memasuki kembali Bulan Ramadhan Bulan yang penuh berkah. Huft, sebetulnya aku bahagia sekali akan segera bertemu dengan Bulan Suci ini, tapi disatu sisi hatiku meringis perih bila ingat akan kembali melaluinya sendiri dan jauh dari keluarga, hiks.. :(

Bila nantinya Allah meridhoi aku kembali bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini, artinya ini adalah Bulan Ramadhan tahun ke-4 yang aku lalui di Bumei Pat Petulai ini. Setiap tahun, ada cerita lucu di dunia online yang aku lakukan di bulan Ramadha…

Ke-24 : "Man 'arafa nafsahu, arafa Rabbahu"

Image
Senin, 19 Juli 2010



Aku bertanya padaku:

Siapa aku?
Darimana aku?
Untuk apa aku?
Untuk siapa aku?
Mau kemana aku?
Dengan siapa aku?
Harus bagaimana aku?

Ke-23 : Suara Kerinduan

Image
Minggu, 18 Juli 2010

Kini hujan deras mengguyur kota Curup, berselancarlah aku di dunia maya ditemani lagu Dealova yang dinyanyikan Once yang merupakan penyanyi tunggal di winamp ku. Kebiasaan sih, aku bisa mendengar satu lagu selama berjam-jam, Mungkin kalau ini di dalam dunia nyata, penyanyinya sudah pingsan kelelahan, hehehehe. Bingung nih mau ngapain, baca-baca koran online tidak juga memberiku inspirasi tulisan posting, mau tidur siang seperti orang kebanyakan aku tak mampu, nonton tv yang hanya ada 4 channel (habis tv kabel sih-red) rada malees, abis isinya tentang Ariel terus, :-( hmmmm... jadi, mau dibawa kemana? (armada song-red).

Tak sengaja atau memang sengaja, ketik aku membuka buku catatan ku, aku langsung menemukan goresanku ketika ikut Rapat Koordinasi (Rakord) Senior Fasilitator (waktu itu aku mewakili Seniorku yang berhalangan hadir-red) tanggal 27 Januari 2010 di Kantor Korkot bersama pak korkot dan Team Ahli (TA) Monitoring Evaluasi (Monev) OC-2.

Entah, apa sekarang …

Ke-22 : Award's Kelima

Image
Sabtu, 17 Juli 2010

Dari Cerita Hujan

Huft.. huft.. !!! Tak lama berselang dari kunjungan Ummiega, di kotak cbox kembali ada pesan dari sahabat ku Candra - Putra Pejuang yang berasal dari Palembang. Aku dapat award's lagiiii... !!!!! Seneng, gembira, ria...!! kayaknya Gundahku telah hilang sekarang... Trims Ya Allah.
Nama Award's ini, "Awards Let's Be Friend". Trims yo Can, Semoga kita bisa jadi friend , kito kan bedulur, samo-samo wong Plembang, Tetap Semangat!!! ^_^

Ke-21 : Award's Keempat

Image
Sabtu, 17 Juli 2010


Dari Cerita Hujan


Sepulang dari keliling desa tadi hati ku terasa gundah, kenapa? Huft, tadi BKM Desa Duku Ilir bercerita kepada ku dan Popon mengenai kebutuhan dan cita-cita dimasyarakat akan pelaksanaan kegiatan Sosial. Dari hasil musyawarah dan diskusi dimasyarakat, serta melihat dari permasalahan dan potensi yang ada di desa, masyarakat di desa Duku Ilir berencana untuk mengadakan kegiatan Sosial ternak sapi berkelanjutan. Dari konsep yang aku dengar yang disampaikan dengan semangat dan berapi-api dari anggota BKM, ini merupakan ide yang cemerlang. dan hasil perencanaan pendanaan, ternyata menghabiskan dana kurang lebih 30 juta rupiah. Huft.. aku menarik nafas panjang, teringat aku akan aturan 80% kegiatan harus Lingkungan dan 20% barulah untuk kegiatan sosial-ekonomi. Dari pagu dana anggaran tahun 2010, artinya kegiatan sosial-ekonomi di desa Duku Ilir hanya sekitar 20 juta. Bisakah aturan 20% diubah? itu yang menjadi pertanyaan kami bersama, Asli... aku mumet …

Ke-20 : Adil Jender

Image
Sabtu, 17 Juli 2010

Tidak terasa, sudah 3 tahun lebih aku menjadi seorang Fasilitator Pemberdayaan. Mungkin aku bukanlah seorang Fasilitator yang baik, karena aku juga masih dalam tahap belajar, tapi aku berjanji akan berusaha sebaik mungkin memfasilitasi kegiatan di masyarakat khususnya wilayah dampinganku.

Sungguh, dalam jangka 3 tahun ini, sebetulnya hati ku sebagai seorang perempuan merasa miris. Ya, aku miris dengan keadaan perempuan. Setiap aku memflash-back kegiatanku, ternyata yang paling dominan terlibat dalam kegiatan adalah kaum Laki-laki. Padahal, mengingat diskusi bersama pada siklus Refleksi Kemiskinan terdahulu ternyata hasil diskusi; kemiskinan yang paling parah ternyata dihadapi oleh kaum perempuan.

Coba kita lihat keadaan sekarang, berita yang paling hangat di setiap media adalah membumbungnya harga bahan pokok, termasuk harga cabe yang meningkat sampai 100% dari harga semula. So pasti, yang paling merasakan imbasnya adalah kaum perempuan. Kaum laki-laki hanya tahunya m…

Ke-19 : Teropong Kemiskinan

Image
Jum'at, 16 Juli 2010

" Ya Allah, hidupkanlah aku dalam keadaan miskin, matikanlah aku dalam keadaan miskin, dan bangkitkanlah aku bersama golongan orang miskin," (HR.Ibn.Majah).


Kata miskin menurutku begitu kompleks, karena kategori miskin menurut masing-masing orang berbeda-beda. Ada orang yang menurut pandangan tidak termasuk miskin tapi ternyata orang yang miskin, dan sebaliknya.

Hmmm... jadi kepingin menelaah apa sih miskin itu?

Kemiskinan sebagai fenomena sosial telah berlangsung lama. Setidaknya, dapat dikatakan bahwa fenomena kemiskinan itu sudah ada pada saat Al Qur'an diturunkan, yakni sekitar 14 abad silam. Ini dapat pula dikatakan, bahwa warga masyarakat telah gagal dalam menanggulangi kemiskinan dari waktu yang cukup lama tersebut.
Dari studi khusus tentang kemiskinan, bahwa karakteristik dan penyebab utama kemiskinan mencakup:

1. Sumber Daya Alam
2. Teknologi dan unsur pendukung
3. Sumber daya manusia, dan
4. sarana-prasarana, termasuk kelembagaan.

Ada sebuah pend…

ke-18 : PR

Image
Kamis, 15 Juli 2010

Hebat!!! kayaknya insomnia ku kambuh lagi malam ini, hehehe. Kegiatanku hari ini berakhir tepat pukul 23.00 wib, dengan membawa PR (Pekerjaan Rumah) pemikiran tentang kegiatan sosial yang diputuskan oleh musyawarah masyarakat. Hmmm, mungkin posting ini jadi seperti laporan harian ku, karena mau posting artikel atau opini belum kepikiran, jadi kegiatan harianlah yang paling mudah untuk diceritakan. Oh ya, aku berterima kasih banget kepada Mas Inung atas sarannya di postingku terdahulu, sekarang gimana? sudah lumayan kan? ^_^

Seperti kesepakatan kemarin, hari ini tepat pukul 15.00 wib, aku bersama Popon Fasilitator Teknik langsung tancap gas ke Kantor Lurah Kelurahan Kepala Siring. Dan seperti yang kita duga sebelumnya, belum ada satu pun yang datang, hmm.. memang "jam karet" ini sepertinya sudah melekat dan menjadi budaya di negeri ini ^_^. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, aku berinisiatif menghubungi Koordinator BKM, Bapak Syafei lewat sms, dan alham…

Ke-17 : Aku Hari Ini

Image
Selasa, 13 Juli 2010

Alhamdulillah, hari ini dengan jadwal yang padat selesai dengan baik, walau tadi ada konfirmasi penundaan pertemuan di Desa Air Meles Bawah yang seharusnya malam ini dilaksanakan diundur menjadi malam besok. Sebetulnya tadi waktu aku buka blog, ingin rasanya aku langsung curhat dan mellow-mellow seperti dulu, tapi sekarang kok rasanya jadi agak malu ya (abis sudah banyak yang baca-red), hehehehe.
Hari ini, aku mewakili Kak Iwan-Senior untuk rapat koordinasi mingguan di korkot. Jujur, kalau bisa tidak aku betul-betul tidak mau ikut. Tapi karena hari ini jadwal padat, karena ada tabrakan jadwal yang dibuat masyarakat secara tiba-tiba, maka diputuskan aku yang mewakili senior ke korkot, sedangkan teman-teman team berbagi ke tempat lainnya.
Di rakord tadi, aku lebih banyak diam kecuali ketika ditanya tentang progres kegiatan di team. Hmm.. kita kembali diingatkan tentang target pencairan BLM tahap-1 yang maksimal harus dilakukan tanggal 17 Juli 2010 ini. Dan juga kembal…

Ke-16 : Ketika Desa Duku Ulu Bicara

Image
Senin, 12 Juli 2010

Brerrrr.. dingin sekali jalan yang ku tempuh sepulang dari pertemuan di desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur. Memang inilah sensasi dari kota curup dan bisa aku katakan Bandung lewat!!! (piss tuk sobat dari bandung ya... ^_^) . Sampai di kost-an sekitar pukul 22.20 wib, untung aku lebih dulu dari bapak kost, jadi tidak perlu rebutan untuk kunci pintu pagar, hehehe.
Alhamdulillah ya Allah, pulang dari pertemuan ini aku merasa lega dan puas. Aku senang sekali, pertemuan yang membahas perencanaan dan persiapan untuk pencairan dana BLM (Bantuan Langsung Masyarakat) Anggaran 2010 berjalan dengan baik sekali, dimana setiap peserta sudah mampu untuk menyampaikan unek-unek dan memberikan saran yang membangun untuk kepentingan desa. Hmm.. memang dalam kegiatan di PNPM itu sebagian besar dana banyak dihabiskan ke kegiatan lingkungan. Untuk dana Ekonomi dan Sosial itu hanya sebagian kecil saja. Lucu juga sih, bermacam-macam usulan kegiatan sosial di utarakan peserta yang mewaki…

Ke-15 : Award's Ketiga

Image
Senin, 12 Juli 2010

Huft... hati ku berbunga-bunga, kulihat di cbox ada pesan datang dari sahabat yang sangat bijak "Djangan pakies", dengan tulisan yang berwarna merah mondar mandir, katanya ada kado untuk aku. Mantaf!! langsung saja aku tancap gas ke TKP dengan kecepatan 80 km/jam (takut kalo terlalu ngebut sob!! hehehe) dan akhirnya aku temui. Cihuy!!!! cerita hujan dapat tanda mata untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi seperti gambar di atas. Hmmm... terima kasih banyak pak, semoga tali silaturahmi kita semakin erat untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. ^_^

ke-14: Sandal Jepit

Image
Senin, 12 Juli 2010



Sandal jepit…..
Kalau dikatakan tiada
Pasti ada
Baik di desa ataupun kota besar sekalipun
Kehidupan mereka sangat miris
Tak pernah dan tak ingin kita mengalaminya
Tapi …
Itulah yang terjadi dan tak bisa mereka elakkan.

Sandal jepit….
Hidupmu tidak terarah,
Apakah ini terjadi hanya akibat kesalahan mereka semata
Apakah kita juga ikut andil dalam kesengsaraan mereka.

Sandal jepit…
Setiap hari banting tulang
Kaki jadi kepala, kepala jadi kaki
Kenapa tidak ada perubahan, malah semakin terpuruk
Dunia kah yang kejam?

Sendal jepit…
Semakin hari kebutuhan semakin tidak bisa tercukupi
Harga melambung tinggi
Makan pun menjadi tinggi untuk digapai.

Sandal jepit….
Usaha apapun telah dilakukan untuk menyambung hidup
Apakah memang Tuhan menghendaki seperti ini
Hanya keyakinan bahwa kehidupan seperti ini yang terbaik
Mungkin…
Bila menjadi sepatu
tidak akan pernah ada rasa syukur atas setiap hal kecil yang diberikan Tuhan
tidak akan pernah ada kepedulian untuk mmbantu sesama
Terima kasih Tuhan…


amibae25092008

Ke-13 : Hanya Ingin Curhat

Image
Minggu, 11 Juli 2010

Sekarang sudah menunjukkan pukul 10.20 wib. Sebagian orang mungkin sudah terlelap dan sebagian juga mungkin masih terjaga untuk menyaksikan Final Piala Dunia antara Belanda Vs Spanyol. Dalam posting ini aku tidak akan membahas tentang bola, karena kan aku sudah katakan kemarin-kemarin kalau aku tidak mengikuti benar pertandingan bola, hanya tahu beritanya lewat FB atau koran.
Malam ini mungkin aku hanya akan curhat-curhat sedikit, kalaupun sahabat-sahabat yang membaca akan jenuh, sebelumnya aku minta maaf ya. ^_^
Malam ini aku masih di kota Bengkulu, aku bela-belain ke sini jujur sebetulnya bukan karena acara arisan Cek Indah, tapi karena aku ingin ketemu dengan emak yang datang jauh-jauh dari Palembang. Hiks, malam ini, aku hanya bisa memandang wajah emak yang terlelap di sampingku, entah kapan lagi aku bisa melihat wajah emak, bisa jadi waktu lebaran nanti ketika aku baru pulang mudik ke Palembang.
Sahabat, sungguh aku miris kalau melihat emak, di hari tua nya terny…

Ke-12 : Syukur

Image
Jum'at, 9 Juli 2010

Ketika aku duduk menunggui Si Hitam yang sedang di cuci di tempat pencucian steam yang letaknya benar-benar di pinggir jalan raya, kawasan jalan Kelurahan Air Rambai - Curup, banyak sekali kendaraan baik roda dua atau pun roda 4, tak terkecuali pejalan kaki yang hilir mudik. Jujur saja, setiap aku steam motor di sini pasti aku dapat perenungan tentang arti hidup.
Teringat tadi ada seorang pemuda penjual kerupuk, dengan memanggul kerupuk di pundaknya, dia berjalan tanpa letih. Pembawaannya kumal dan dari raut wajahnya menggambarkan kalau dia juga memikul beban kehidupan yang berat. Ketika dia menoleh kepadaku, terasa pandangannya tajam dan seolah-olah dia berkata kepadaku,"lihat aku, aku yakin engkau tidak akan mampu menjalani hidup seperti aku.!", Belum selesai aku termenung tentang pemuda penjual kerupuk, di seberang jalan melintas bapak-bapak setengah baya dengan pakaian rapi menenteng tas dan membawa sebuah map. Entah apa isi map tersebut, tapi dari…

Ke-11 : Hentikan Legalisasi Judi di Indonesia!!!

Image
Kamis, 8 Juli 2010

Aku terkesima !, aku terpana! , aku terpukau!! Jujur aku katakan kalau aku sering terlambat sekali kalau bicara tentang masalah informasi. Semalam, ketika ku seperti biasa melakukan lawatan ke blog-blog sahabat, aku juga ber-sms ria dengan sahabat di Kalianda-Lampung. Sebetulnya aku iseng saja bertanya dan meminta saran darinya untuk tema posting, Huft, dari balasan sms nya dia jawab coba aku menulis tentang "Masalah Legalisasi Judi di Indonesia". Gleg! ide nya aku simpan, dan akhirnya aku kembali ke peraduan untuk men-charge tubuh ini.
Pagi ini, aku dengan semangat mencoba mencari informasi mengenai tema tersebut, dengan memasukkan kata kunci " Legalisasi Judi di Indonesia" pada search Om Google. Woww!! sudah banyak sekali berita terkait yang membahasnya, baik itu yang menolak atau juga menyetujui. Hmmm.. aku coba mencari alasan mengapa adanya wacana pemerintah Indonesia untuk Melegalisasi Judi ? Dan kembali aku terkesima, berdasarkan berita di we…

Ke-10 : Award's Kedua

Image
Rabu, 7 Juli 2010

Dari Cerita Hujan

Alhamdulillah, tepat pukul 17.30 Wib, aku sudah sampai di Istana Dingin ku alias Kost-an ku tercinta. Huft, lumayan lelah tapi juga senang, karena akhinya seluruh berkas dokumen pemanfaatan BLM sudah siap di tindaklanjuti di tingkat desa. Hmm... ^_^
Ketika aku buka halaman blog ini, kulihat di buku tamu ada pesan dari sobat ku ibnu(dunia-KLUE) yang datang membawakan award ke-2 ku ini. Langsung saja semangatku kembali mencapai 100%, karena melihat award yang lucu ini, Terima Kasih ya Sobat, pasti aku simpan award ini baik-baik ^_^.
Oh ya, award ini ada pertanyaannya, yaitu:
Adakah anda rasa happy sekarang?Kenapa anda merasa happy?Apakah yang boleh membuatkan anda happy?Pernah anda menerima tag?Nyatakan warna yang anda suka?Langsung aku jawab ya; Sangaaaaat happy!!! ^_^Karena aku mendapatkan banyak sekali sobat Blogger, semuanya baik lagi...
Apa saja yang menyenangkanPernahHitam, pink, kuning

Dari Cerita Hujan


Dan juga aku berterima kasih untuk sobat-sobatku …