Posts

Showing posts from April, 2010

Ke-32 : Goresanku

Image
Jum'at, 30 April 2010



Ke-31 : Racun Sebagai Obat Penyembuh

Image
Jum'at, 30 April 2010
Di copas dari : http://www.antonhuang.com/


Kisah ini terjadi di Cina pada zaman dahulu. Ada seorang wanita yang bernama Ling-ling, ia merupakan istri dari Aloy, seorang pria yang hidup mapan, dan mempunyai seorang ibu. Ling-ling, merupakan seorang istri yang baik. Namun ia merasakan bahwa mertuanya, ibu dari suaminya Aloy, sangat tidak menyukainya. Ia merasakan bahwa apapun yang ia lakukan salah di hadapan mertuanya. Ling-ling merasa bahwa mertuanya ini sangat tidak menyenangkan. Ia merasakan bahwa ia tidak dapat cocok dengan ibu mertuanya. Kepribadian mereka berbeda. Ling-ling merasa dikritik terus oleh mertuanya ini. Waktu berjalan, hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, Ling-ling merasa sudah tidak nyaman lagi dengan mertuanya ini.
Walau tidak terjadi pertengkaran mulut, namun suasana saling diam itu berlangsung antara Ling-ling dan mertuanya. Suasana ini juga membuat Aloy menjadi serba salah dan tidak tenang.
Akhirnya Ling-ling merasa tidak tahan lag…

Ke-30 : Kemarin

Image
Jum'at, 30 April 2010

Selamat pagi dunia maya, Ga terasa sudah hari jum'at lagi. Memang hari sekarang berjalan cepat sekali ya, semoga kita semua dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan baik, amiin.
Sebetulnya, dari kemarin aku pingin posting, tapi signal lelet bener, jadi ga mood, hehehehe. Kemarin adalah hari yang cukup melelahkan, karena kita mendampingi audit BPKP di satu kelurahan kita, yaitu Kelurahan Kepala Siring. Alhamdulillah semua berjalan lancar walau pun yang pasti ada catatan untuk kita. Jujur ku katakan audit BPKP yang sekarang kok lebih enak yaa, dari pada yang tahun kemarin.
Kemarin juga kita mendapat musibah, HP yuli hilang, ga tau dimana tercecernya, sampe sore dah kita aduk-aduk basecamp dan bolak balik Kepala Siring, Benda manis itu tetap tidak bisa di temukan. Yang lucunya aku dan Bowo yang menjadi tersangka utama, Hmmm... Apakah sejahil itu ya kami ini??? kan ga tampang kami orang baik-baik, hahahahaha
Hm... cerita apa lagi ya? ga ide nih... So...undur diri…

Ke-29 : Teamku

Selasa, 27 April 2010

Sunyi, bunyi jangkrik dari balik pepohonan selalu menemaniku menghabiskan malam. Ku nyalakan televisi yang hampir semua channel berisi sinetron, selebihnya berita yang selalu mengulang-ulang dari sepagian tadi.
Hmmm... Tak sengaja aku bertanya pada diriku sendiri, apakah yang aku cari di dunia ini? Cepat sekali otak kananku menjawab, "BAHAGIA". dan seperti biasa otak ku kembali bertanya, Sudahkan aku menemukan Sang Bahagia?
Bahagia itu penuh arti, setiap orang memiliki definisi sendiri-sendiri mengenai bahagia.
Aku teringat sahabatku Mumun, jujur aku sungguh merindukannya. Merindukan bersama-samanya keliling desa. Memang benar kata orang, kita akan lebih menghargai sebuah kebahagian bila kita sudah menjalaninya. "Mun, andai kau membaca posting ku ini aku pasti malu sekali, tapi jujur, itu yang kurasakan sekarang".
Ingatanku flashback ke masa awal kita bertemu. Tahun 2007 ketika kita ditemukan menjadi satu tim. Awalnya aku memanggilmu penyakit, kare…

Ke-28 : Sahabat

Selasa, 27 April 2010

Seorang sahabat baru ku, beberapa malam ini selalu membangunkan aku di dini hari dengan sms-nya. Ternyata sahabatku itu juga termasuk seorang yang insomnia. Hmmm.. memang dunia ku ini aneh, dunia pencaharianku di tunjukkan Allah ke tempat-tempat yang di kehendakinya. Perahuku terkadang terombang-ambing di samudra dengan tidak ada arah dan nahkoda. Aku hanya terus berusaha menyelami kehidupanku sampai Allah menghendakiku untuk menepi dan berlabuh.
Allah Maha Besar... bila ku mulai terjebak dengan pertanyaan-pernyaan yang aku buat sendiri, Allah selalu membantuku untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaanku. Kadang mealui sahabat terkadang juga aku mendapatkan jawaban dari kejadian yang ditunjukkan Allah kepadaku.
Lucu sekali, Allah juga memberikan ku sahabat-sahabat bila aku terjaga diwaktu malam. Kadang sahabat-sahabatku yang mayoritas laki-laki itu protes dengan ku, karena aku sendiri perempuan yang masih terjaga di waktu malam. Tapi mau bagaimana, memang du…

Ke-27 : Di Rahim Langit

Image
Senin, 26 April 2010





Ke-26 : Kamarku

Image
Senin, 26 April 2010


Kemarin aku beres-kamar, kupindahkan semua barang-barang di kamar... Yup... sesaat.. kamarku yang seperti kapal pecah menjadi lumayan rapi...

Tapi percaya ga, keadaan rapi itu hanya bertahan sesaat, 10 menit-lah...

Setelah itu bisa dilihat sendiri, ku serak-serak lagi......... wuahahahahaha










Ke-25 : Batas Hak perempuan

Image
Senin, 26 April 2010

Jiaaaahhhh....... sekarang sudah menunjukkan pukul 16.12 wib. Hari yang sangat berwarna hari ini.. hahahahahaha
Hari ini sambil menunggu info lanjutan dari BPKP yang katanya mau turun, ya.. iseng saja lah aku posting dulu. Bingung juga sih mau bahas apaan. Hmmm....
Oh ya, kemarin aku kembali menonton film "Perempuan Berkalung Sorban", aku masih penasaran dengan apa kandungan hikmah dari film ini. Dalam benakku masih saja bertanya-tanya batasan tentang hak perempuan di dunia ini. Semalam aku coba bahas dengan Aylia, teman ku di Nimbuzz. Kasian sekali dia bingung atas pertanyaan ku. Seperti di dalam film perempuan berkalung sorban ada skets dimana terjadi pemilihan ketua kelas, sebetulnya anisa mendapat suara yang lebih besar, tapi dikarenakan Anisa seorang perempuan maka dia tidak boeh jadi pemimpin.
Hmm... benar sih, pemimpin sepantasnya adalah seorang laki-laki, aku tak kan membahasnya karena ini sebuah kodrat. Tapi disana juga ada skets dimana Anisa dimar…

Ke-24 : Minggu yang indah

Minggu, 25 April 2010

Huft.......Hari minggu yang indah, Selamat Pagi Indonesia!!!!
Dah lama banget aku ga posting, hmmm.. karena baru kemaren modemku bisa browsing. Lucu sekali sih, modem ku ini bisa konek, tapi ga bisa browsing. 3 hari 3 malam aku tidur tak nyenyak... hmmm mungkin benar kata Mas Sar klo aku ini Ol-aholic (Online maniac). Dan sekali lagi waktu aku ungkapkan alasannya, eh sekali lagi juga aku dianjurkan untuk menikah, hahahahaahaha
Hari ini rencananya aku tidak akan keluar kost-an, yup.. cucian pakaian sudah menunggu, beres-beres kost yang sudah seperti kapal pecah karena kemarin aku mencoba mengganti suasana dengan memindahkan posisi barang-barang yang ada di kost. Dan satu lagi, aku harus menyiapkan berkas-berkas fisik penunjang SIM PM yang masih berserak.... Semangat!!!!!

Ke-23 : Emansipasi, Kartini, dan Kemiskinan

Rabu, 21 April 2010


Hufff... Acara di tv semua bertemakan hari Kartini, ya... sekarang tanggal 21 April 2010, semua bangsa Indonesia merayakan hari kartini hari ini. Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakannya. Di sekolah-sekolah murid-murid perempuan diminta untuk memakai kebaya pada hari ini, hiks... lucu-lucu.
Tapi, terbersit di hati ini, apakah makna hari Kartini yang sebenarnya? Emansipasi perempuan, begitukah??? hmmm.....
Emansipasi perempuan, bagaimanakah bentuk emansipasi perempuan yang sebenarnya? Apakah terjun keluar rumah tuk beraktivitas dalam rangka mengejar karier adalah makna dari emansipasi perempuan? Melakukan pemberontakkan tantang kesamaan gender, hak dan kewajiban antara laki-laki dan perempuan? Walaaah... Emansipasi yang kebablasan iki..!!! wuahahahahaha...
Jadi, apakah makna emansipasi yang di inginkan oleh ibu Kartini sebenarnya? Kita lihat dulu arti emansipasi :

Emansipasi adalah perjuangan dalam meraih kebebasan bagi kaum perempuan untuk menjadi apapun yg dia…

Ke-21 : Semua Tak Sama

Image
Senin, 19 April 2010
Selamat Pagi Curup, Selamat Pagi Indonesia, selamat pagi dunia maya....
Percaya ga, pagi ini terasa seperti pagi yang aneh setelah emak dan soleh tak ada lagi di kost. Kost kembali menjadi istana dingin yang sunyi, hanya ada aku dan seperangkat elektronikku yang selalu setia menemaniku, hiks... (Cengeng mode "on"). Coba saja aku bisa selalu dekat dengan emak... kan ku jaga selalu sampai darah penghabisanku. Ya allah, maafkanlah hamba-Mu yang tidak tahu diri ini.
Risalah hati ini menjadikan pagi yang dingin di bumi pat petulai ini, Hmm... terpikir aku keinginan emak yang selalu di sampaikannya berulang-ulang, dan berulang-ulang juga aku tanggapi dengan canda. Emaaak.. aku mau memenuhi keinginanmu, tapi yang aku ingin aku bisa kembali ke Palembang mak, bisa menjagamu di hari tua mu, hanya itu keinginanku sekarang.. tak ada yang lain mak.... Selalu doa kan aku ya mak.... amiiin....

Ke-20 : PEKKA - Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga

Image
Minggu, 18 April 2010
web : http://www.pekka.or.id


Tentang PEKKA
-------------------------------
PEKKA mulai digagas pada akhir tahun 2000 dari rencana awal KOMNAS PEREMPUAN yang ingin mendokumentasikan kehidupan janda di wilayah konflik dan keinginan Program Pengembangan Kecamatan (PPK) merespon permintaan janda korban konflik di Aceh untuk memperoleh akses sumberdaya agar dapat mengatasi persoalan ekonomi dan trauma mereka. Semula upaya ini diberi nama “widows project” yang sepenuhnya didukung dana hibah dari Japan Social Development Fund (JSDF) melalui Trust Fund Bank Dunia. KOMNAS PEREMPUAN kemudian meminta Nani Zulminarni, pada saat itu adalah ketua Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), menjadi Koordinator program ini.
Melalui proses refleksi dan diskusi intensif dengan berbagai fihak, Nani kemudian mengusulkan mengintegrasikan kedua gagasan awal ini ke dalam sebuah upaya pemberdayaan yang lebih komprehensif. Untuk itu “Widows Project” atau “Proyek untuk Janda” diubah tema dan …

Ke-18 : Hiks

Image
Minggu, 18 April 2010


Hiks... aku meneteskan air mata sekarang, tak kuat aku ditinggal emak dan Soleh, kost jadi mendadak sepi. Ya... 2 hari ini ada kunjungan emak dan soleh adikku, dari dulu emak kepingin bener mengunjungi kostku, Alhamdulillah, jum'at siang kemarin akhirnya emak tiba juga di kota curup ini. Sebetulnya aku agak menyesal, karena tidak bisa mengajak emak jalan-jalan, karena aku tau sakit kaki emak jg tidak memungkinkan untuk berjalan jauh, Coba saja aku punya mobil, pasti bisa.... Hufft... aku tidak menyesal ya Allah, tapi aku ingin menjadikan ini sebuah motivasiku nantinya.
Terulang lagi, seperti waktu Abah dulu juga mengunjungiku, hiks... aku menangis sepanjang jalan setelah aku mengantarnya ke pool mobil. Aku suka perjumpaan, tapi aku sangat benci perpisahan. Ya Allah semoga aku dapat memberikan yang terbaik selama beliau ada di sini.
Ya Allah, aku sayang sekali dengan emak, abah dan keluargaku.... jagalah mereka selalu dalam lindungan-Mu... Amiiin....

Ke-17 : Perjuangan Adalah Pelaksanaan Kata-Kata

Image
Jum'at, 16 April 2010

Tak sengaja aku menilik ke gantungan kunci si hitam, hmmm... gantungan kunci kesayanganku yang berwarna kuning itu sering memberiku motivasi bila aku melihat tulisan yang melekat di sana, "PERJUANGAN ADALAH PELAKSANAAN KATA-KATA". Hmm....sudahkan aku melaksanakan semua apa yang pernah aku katakan? itu lah pertanyaan yang sering terpikir dalam relung jiwaku bila aku melihatnya.
Ku akui memang sulit, semua orang pasti bisa untuk berkata yang baik, menyarankan sesuatu yang baik, tetapi terkadang untuk melakukannya ternyata sulit sekali. Yah... mungkin ini seperti sebuah pengakuan dosa ku, Di Desa sering sekali aku memberikan spirit untuk pelaku-pelaku pemberdayaan, padahal terkadang aku sendiri tidak dalam keadaan spirit. Yup... Fasilitator harus menguasai permainan watak, walaupun sebetulnya kita menangis, tapi pada saat sampai di desa kita harus bisa tertawa lepas seakan tak pernah ada masalah. Wah. klo gitu bolehlah kita ikut audisi jadi pemain sinetr…

Ke-15 : Kartu Tanda Kere

Kamis, 15 April 2010

Selamat Pagi Lagi Dunia Mayaaaa!!!! Wuih.. dari semalam aku mau posting tentang sinetron "86" yang aku tonton semalam di Trans TV. Sangat menarik, sampai sampai aku tak mau meninggalkannya sampai selesai... hehehehe.
Sinetron ini mirip dengan film "Academy Police", tapi dibuat lucu-lucu aja... . ceritanya dimulai ada seorang Bapak yang bekerja sebagai pemulung yang bernama pak Gombel. Dia membawa Istrinya ke Dokter, tapi ternyata Dokternya tidak mampu menyebuhkan istrinya, diberilah surat rujukan ke Rumah Sakit.
Dengan cepat pak Gombel langsung membawa istrinya ke rumah sakit. Tapi menurut resepsionis yang jaga semua ruangan kelas ekonomi sudah penuh. Karena sangat sayangnya pak Gombel dengan istrinya ia tetap memaksa sang suster agar dapat merawat istrinya, tapi tetap tidak bisa, dan sangat disayangkan lagi "Kartu Tanda Kere (KTK)" yang menjadi andalanya sudah kadaluarsa. Karena membuat keributan, maka sang suster memanggil satpam rumah…

Ke-14 : Yakwaaaaaaaaa!!!!!

Rabu, 14 April 2010


Yakwaaaaaa!!!! aku tertipu oleh atik dodol!!! Rasanya kesal, tapi lucu... hmmm... bayangkan dia sms aku, katanya ada hal buruk yang terjadi pada ku, karena tidak biasanya dia sms seperti itu, makanya aku langsung sms balik karena kebetulan bener pulsa ku sekarat dan lagi malas ke atm. Tidak dibalas, maka aku coba telepon di nomor im3 nya, tetap ga bisa aku coba ke 2 nomor lainnya, nasibnya sama saja.
Huh... alhasil memandu di Kelurahan Sidorejo jadi tidak baik, karena konsentrasiku terpecah dengan sobat dodol ku ini. Baliknya, seperti biasa aku langsung online di nimbuzz. Disana juga ada kak rei, aku ceritakan juga... hmmm.. terus aku juga chat-an dengan Ad cerita tentang sms atik. Selagi chat-an aku iseng membuka lagi sms atik tadi... yup... ku turunkan kursor, 1.....2....3...4...... ada tulisan "KAGET YA ? YA SUDAH, KIRIM SAJA SMS INI KE TEMAN KAMU DAN LIHAT ADA BERAPA ORANG BEGO, BELUM HABIS BACA LANGSUNG NANYA/TELEPON!! HAHAHAHAHAHA..."

Ya Ampuuun... Ben…

Ke-13 : Gleg....

Senin, 12 April 2010


Gleg... aku hanya bisa menelan ludah, keluh tentang apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini... apa yang terjadi, mimpikah ini???? Huaaaaahhhhhh!!!!!!!! Memang Hari Yang Aneh !!!!

Ke-12 : Bagaimana Menjadi Fasilitator Yang Baik?

Sabtu, 10 April 2010
Sumber: http://siswoyo22.wordpress.com/


I. PENDAHULUAN.

Fasilitator adalah mereka yang ditugasi untuk melakukan fasilitasi dalam proses pembelajaran. Sebutan fasilitator biasanya digunakan dalam proses pembelajaran orang dewasa, dan metoda yang dipakai dalam proses ini adalah metoda andragogi. Metoda ini dirancang mengacu pada pendidikan orang dewasa, suatu model pendidikan yang mengutamakan penggalian, pendalaman, pengembangan, pegejawantahan pengalaman dan potensi individu secara optimal.
Beberapa tahapan yang dilakukan dalam metoda ini yakni mengalami, mengemukakan, mengolah, melakukan simpulan, serta diakhiri dengan aplikasinya. Dalam akronim yang lebih mudah untuk diingat disingkat dengan AKOSA (Alami, Kemukakan, Olah, Simpulkan dan Aplikasikan ).
Dengan kata lain tugas fasilitator dalam sebuah proses pembelajaran orang dewasa hakekatnya mengantarkan peserta didik untuk menemukan sendiri isi atau materi pelajaran yang ditawarkan atau yang disediakan melalui /oleh …

Ke-11 : Pekerjaanku

Sabtu, 10 April 2010

Selamat Pagi Curup!!! Selamat Pagi Indonesia!!! Selamat Pagi dunia maya!!!! hehehehe
hmmm... sudah pagi lagi, aku teringat kejadian semalam.. yup, aku mendapat teman chat baru. Temannya Aylia yang ternyata orang kalimantan namanya "Reyhan". Sudah 3 hari ini kami saling menyelidiki, wkwkwkwkwkwk....
Kita chat nyantai aja, tapi rada serius... Semalam dia tanya tentang pekerjaan ku. Sama seperti kemarin ya aku jawab pekerjaanku adalah sales. Aku kembali di kejar, sales poduk apa??? hahahahaha.. penasaran ni yeee...
Hmmm... ku pikir-pikir, miris juga ya.... pekerjaanku ini banyak yang belum paham. Dan ternyata sulit juga untuk di jelaskan... Ada yang lumayan ngerti, itu juga karena adanya program PNPM di tempatnya, tapi kalau yang ga ada, wah.. wah... bisa memakan waktu banyak sekali. Dan yang lucunya lagi.. hasil akhirnya tidah sesuai seperti yang diharapkan, ada yang bilang aku pegawai kelurahan, hahahahahahaha
Fasilitator, klo menurutku memang ga jauh seperti …

Ke-10 : Jembatan Air Merah

Image
Jum'at, 9 April 2010




Aneh... setiap aku coba posting cerita tentang jembatan ini pasti batal atau gagal... capek-capek nulis posting yang panjang, loading error dan tidak tersimpan.... hmmm ada apa ya?????????? ya sudah.. aku kasih fotonya saja ya... ini aja aku ngambil gambarnya hanya berani 1 kali pose, yang ke-2 ada rasa gemetar maka nya aku batal kan... untunglah dapat 1, dan aseeeli... aku men-upload foto ini penuh perjuangan... sampai-sampai mengkompres nya menjadi kecil sekali size nya, semoga berhasil... klo berhasil, artinya teman-teman bisa melihat foto ku ini sekarang .. hehehehehe

Ke-08 : Teleconference Cuui....!!

Jum'at, 9 April 2010


Semangaaaat!!!! Faskel Rejang Lebong harus semangat!!! hiks... jadi lucu aah... hari ini jadi hari yang bersejarah bagi dunia pem-faskel-an rejang lebong. Si pemberi dana "Mang/Bik WB" mau telepon klo bahasa gaulnya sih "teleconference". Semuanya berusaha sebaik mungkin, sampai kemarin kita melakukan rakord full team bersama. Hmmm... ini rahasia ya, ada loh temanku yang tidak nyenyak tidur dan tidak enak makan lagi, hehehehehe
Perasaanku??? Sama juga sih, tapi alhamdullilah kemarin kita sudah rakord team, lumayan tenang mendengar petuah dari Babe SeEf... hehehehe. Yupp.. jalani aja apa adanya, katakan apa adanya... dan akhirnya di desa aku juga sampaikan seperti itu...hehehehehe
Di FB, ternyata bahasan hangat hari ini juga berkenaan dengan teleconference, tuh si Erica sampe kebawa-bawa mimpi, Pak Umar Korkot juga update status tentang teleconference, yang seru lagi... Atik minta doa ke teman-teman faskel kota.. hahahahaha!!! lengkap....!!!
Ya A…

Ke-07 : Sinetron Terbaik

Image
Kamis, 8 april 2010


Huft... Kalau ditanya kenapa aku suka sekali sinetron jadul ini? jawabku hanya satu, "Tak sinetron yang bisa mengalahkannya", hahahaha... jawaban yang ga nyambung. Tapi Swear!!! Ku berharap sinetron Indonesia bisa seperti ini, tidak hanya sinetron yang menjual mimpi, seperti kebanyakan yang sekarang ini. Sinetron yang sekarang ditayangkan ulang di RCTI setiap pukul 07.30 WIB ini ta pernah mau aku lewatkan (Kecuali ada tugas ke desa yang mendesak tentunya) Wkwkwkwkwk... Sinetron yang penuh syarat makna kehidupan ini, memang mnjadi favorite ku, mengalir apa adanya dan tersirat banyak makna yang bisa di tangkap... Selain Si Doel, aku juga suka sinetron Keluarga Cemara, tapi sayang sekarang ga di tayangkan lagi. Andai saja semua Sinetron Indonesia bisa seperti ini ?

Ke-06 : Start Again

Kamis, 8 April 2010


Curup Selamat Pagi !!!! Dingin yang eksotis yang aku rindukan, hmmm.... Ditemani film Mr.Bean kesukaan ku di trans tv, aku mulai lagi posting di blog ini. Trims Ya Allah, aku sampai di curup ini dengan selamat semalam.
Setelah telepo Emak di Bengkulu dan Abah di Palembang, aku muli lagi rutinitasku, yup... kayaknya aku banyak ketinggalan cerita tentang desa dampingan ku.....

START AGAIN... GOOOOOOO!!!!!!!!!!

Ke-05 : Kenangan Waktu di SMF

Image
Senin, 5 April 2010



Seperti biasa, karena kurang kerjaan aku mulai mencari-cari kerjaan.. hehehe. Dan akhirnya aku menemukan album usang dari foto-foto jadul. Hmmm... Masih seperti mimpi ternyata aku dulu pernah sekolah di SEKOLAH MENENGAH FARMASI DEPKES RI PALEMBANG. Banyak sekali cerita suka dan duka yang kita alami di sekolah ini. Angkatan 1997 adalah angkatan yang paling nakal sepanjang sejarah SMF, memang kita di kelas Reguler ini diluar dari biasa karena berpenghuni 50 orang, 11 laki-laki dan 39 perempuan.


Banyak cerita Lucu yang tersimpan, mulai dari Lab Resep yang kebanjiran yang mengakibatkan kita kena skors tidak praktek, menandatangani surat perjanjian dari guru agama karena minggat/absen dari acara Maulud Nabi, dan setiap hari jum'at sengaja datang terlambat karena malas senam pagi, hmmmm..... dan yang pasti ini rahasia antara kita saja ya ;) aku pernah mendapatkan 6 angka merah di raport kelas dua semester ganjil... hiks.. kebakaran ni yeeee....


Dan sekarang, alhamdulill…

Ke-04 : Nambuu Cieeek!!!!

Senin, 5 April 2010

Hufft... hari ini lumayan menjadi hari yang melelahkan, rencana ku untuk pulang besok gagal karena tiketnya habis, terpaksa ditunda sampai hari rabu, hehehehe.. liburku Nambuu Cieeek!!!
Alhamdulillah ya Alah, aku merasakan benar-benar tinggal di rumah, kebiasaan untuk sholat berjamaah bersama diwaktu magrib memang memberi sensasi yang luar biasa walaupun rasanya berbeda sekali pada saat kita masih berkumpul semua. Hiks... jadi ingat masa lalu...
Suasana rumah ini ternyata sepi sekali. Kasihan Emak dan Abah, dimasa tua nya malah ditinggal, untung masih ada Soleh dan Aak Ican.
Tadi aku ke tempat nyai (sebutan untuk nenek), hiks.. ternyata nyai sudah tua bener, aku juga dikasih kenang-kenangan fhoto Ninin (sepupuku) dan Nyai. Seneeeng sekali ya Allah...
Dan satu lagi yang membuatku senang, Emak dan Soleh ikut dengan ku ke Bengkulu, Horee!!! Adif pasti senang Nyainyo datang... karena itulah aku tidak naik kereta tapi pesan tiket travel.
Curup... tunggu aku yaaaa....

Ke-03 : Suntuk

Image
Minggu, 4 April 2010


Hiks... ternyata memang bener, aku tidak bisa hanya berdiam diri di rumah. Hari ini aku coba melakukan aktivitas rumahan, dari menyapu, mencuci, sampai akhirnya bantu emak masak, Tapi siangnya rada suntuk. Ku coba menghabiskan waktu seperti orang lain yang suka tidur siang, Yup! Aku coba tidur siang... tapi ga sampai satu jam aku terbangun karena mimpi melakukan pelatihan di desa, Hiks... Sial!! Sekaligus lucu.. hahahahaha
Bingung, aku coba nyalakan TV, pilih-pilih program, akhirnya sampe ke acara Kick Andi- Metro TV. Setengah acara aku hanya bertahan, lalu ku matikan TV, dan akhirnya kunyalakan lagi laptopku, seperti sekarang ini....
Benar sekali kata teman-temanku, ternyata aku tak akan pernah betah berdiam diri saja di rumah, aku sudah terbiasa beraktivitas. Hmmm.. trims God, Engkau memberiku pilihan yang terbaik.... :)

Ke-02 : Wisuda Adek ku

Image
Sabtu, 3 April 2010


Alhamdulillah, Hari ini selesai juga acara wisudahan Soleh, Hmmm.. Met Wisuda Yo Dek, Sukses Selalu, dan tetap semangat!!!!

Tapi Teteup.. di blog-ku ya aku narsis juga, mumpung bisa foto bareng emak dan abah.. hehehehe









Ke-01 : Palembang I'm Come Back !!!

Sabtu, 3 April 2010



Hiks.. kangen sekali aku posting di blog ini, semalam aku coba posting tapi gagal...hehehe. Hmmm... banyak sekali cerita yang ingin aku bagi selama hampir 3 hari ini. Alhamdulillah hari ini selesai juga proses wisudahan Soleh, hehehehe.

Tapi ada satu cerita yang selalu menggelitikku agar segera diposting kan (mumpung ingat), yaitu ceritaku selama di kereta. Memang kereta kelas Bisnis banyak sekali cerita, yang menurutku lebih mengasyikkan dari pada aku naik kelas eksekutive. Ceritanya dari awal ya....

Aku berangkat ke loket kereta di antar oleh Mumun, memang sahabatku ini baik hati sekali, dan aku juga memandatkan kepadanya untuk merawat "si hitam" selama aku ke Palembang. Sambi menunggu mobil jemputan menuju Linggau, kami cerita tentang apa-apa yang kami rasakan, yup.. terasa bener aku memiliki sahabatku ini saat itu, karena sudah lama rasanya kami tidak saling berbagi cerita lagi. Sekitar pukul 17.15 wib mobil jemputan datang maka berpisahlah kami.

Selama d…

Ke-36 : Kenangan Terindah

Image
Rabu, 31 Maret 2010